asiarcseldyastriliaadheanti

Analisis : Gua Mira D’aire

Posted on: July 1, 2011

analisis :

Gua Mira d’Aire terletak di Portugal , tepatnya di Taman The Serra e de Aire Candeeiros, diciptakan pada tahun 1979, dengan luas sekitar 35.000 hektar, terletak di daerah kapur yang sangat besar, yang paling penting di negeri ini, dengan rentang dua gunung besar (Aires dan Candeeiros) dan juga Mamede São Plateau. Kapur adalah elemen utama di wilayah ini, dan selama berabad-abad, unsur-unsur alam sculpted daerah ini berbatu-batu, yang berasal lebih dari 1500 gua, gua-gua dan jurang bawah permukaan: sebuah surga yang menakjubkan untuk speleologists, dengan masih banyak lagi yang bisa kita temukan disana. Bahkan, saat ini sudah banyak pengunjung menikmati keindahaan alam goa ini, seperti gua Santo António, Moeda, d’Aire Mira dan Alvados, yang memiliki dukungan berbagai infrastruktur.

Di permukaan, tidak ada sungai, tetapi di bawah permukaan ada beberapa sumber air berjalan melalui gua dan galeri gua yang sangat menakjubkan. dinding yang memanjang, celah dan lereng. Di dalam taman ini beragam kehidupan binatang, termasuk 18 spesies kelelawar (simbol dari Park) yang menemukan tempat tinggal yang ideal di berbagai gua. dan kelelawar-kelelawar ini menjadi Lambang Park (lambang taman tersebut), gua ini merupakan tempat berteduh yang ideal. Ada beberapa spesies kelelawar di Taman, beberapa dari mereka terancam punah..

Grutas Mira de Aire merupakan gua wisata terbesar dari Portugal. panjangnya mencapai 11kms, tetapi hanya 600 meter dapat dikunjungi sebagai tujuan wisata. Diresmikan pada tahun 1974, telah lebih dari enam juta pengunjung yang berkunjung untuk melihat pemandangan menakjubkan ini, termasuk 15% dari kunjungan belajar untuk asing dan domestik, dari berbagai tingkat pendidikan.

Kinerja air hujan dalam hal ini bersifat penting pada pembentukan gua-gua batugamping – dan tindakan air pada batu kapur yang berasal dari air hujan di dalam gua ini siklus air tak berujung, menyerap sejumlah besar karbon dioksida ketika melintasi seluruh penjuru dan mengembun, lalu kemudian kembali ke tanah sebagai hujan.

Dalam proses permeabilisasi perairan ini untuk mencapai rongga besar terbentuk sebelumnya (gua) menghasilkan tetesan (yang berasal dari rembesan air hujan) yang datang dari langit-langit, di ketinggian yang berbeda dalam proses menciptakan segala macam latar belakang. menciptakan ketinggian yang paling bervariasi.

Sebagian air yang secara alami akan mengalami fenomena vaporação, sehingga secara substansial mengurangi jumlah karbon dioksida yang awalnya ada. Operasi ini menyebabkan reaksi kimia sebelum terbalik, yaitu melakukan pembentukan kalsium karbonat, menjadi bentuk tidak larut dari plafon gantung berbentuk kerucut yang solid ke bawah (stalaktit), dan perlahan-lahan tumbuh selama berabad-abad, dan kemudian dinamakan dengan Nama stalaktit.

Namun, jika turun sebagai, permeabilisasi lebih kuat daripada intens jika mereka mengeluarkan sebuah irama ritmis teratur, langit-langit, fenomena kimia menjadi nyata, menyebabkan ia tumbuh dan melakukan terus-menerus. Anda juga dapat memberikan persatuan formasi kolom yang indah menciptakan efek berubah-ubah. di mana air harus mengalir di permeabilisasi nya,

Pada Goa terakhir (+/- 110m di bawah permukaan) terdapat sebuah danau besar dengan air terjun alami dan air mancur alami yang dramatis. Jika kita mau Keluar bisa menggunakan lift Stalaktit adalah formasi batu yang datang dari langit-langit, stalagmit adalah formasi batu menaik dari lantai; disebabkan oleh air yang mengalir di batu kapur dan dapat memiliki warna berbeda tergantung pada air mineral dalam menemukan jalan alurnya. Warnapun bisa berbeda-beda seperti putih, merah atau hijau.

Stalaktit dan stalagmit tumbuh pada proporsi 1cm setiap 100 tahun, banyak formasi yang sudah terbentuk selama ribuan tahun. Ketika stalaktit dan stalagmit menjangkau satu sama lain, mereka membentuk kolom.

Pengunjung dilarang menyentuh Formasi Batu, karena formasi tersebut telah melalui ribuan tahun untuk bisa seperti ini. Dan satu sentuhan dapat merusak keseluruhan proses formasi batu yang baru.

 

Referensi : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=373835986

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Calendar

July 2011
M T W T F S S
« Jun    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: