asiarcseldyastriliaadheanti

Analisis : Mermaid Stranded

Posted on: June 29, 2011

analisis : Video putri duyung yang terdampar setelah badai di Gawadar Pakistan tanggal 2 Juli kemaren ini adalah sebagai buki bahwa makhluk tersebut benar-benar ada dan bukan hanya dongeng belaka.

Mungkin selama ini kita hanya mendengar cerita sosok makhuk setengah ikan dan setengahnya lagi berupa manusia atau wanita cantik yang sering disebut dengan putri duyung.

Namun kali ini temen² bisa lihat sendiri video dibawah ini, dari kererangan berbagai sumber makhluk separuh ikan dan manusia ini terdampar setelah ada badai di Gawadar Pakistan.

Makhluk ini ditemukan telah terdampar dan dalam keadaan tak bernyawa lagi oleh seorang nelayan di sekitar pesisir Teluk Bahang, Malaysia pada akhir 2004 lalu. Makhluk berbadan ikan dan berkepala manusia ini muncul sejak kejadian tsunami yang melanda wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya.

Diduga makhluk ini berasal dari Samudra Hindia yang terseret ombak tsunami super besar itu. Jika diamati dapat kita lihat bahwa perawakan makhluk aneh tersebut tampak seperti halnya manusia biasa.

Pada mulutnya terdapat moncong lancip yang bergigi tajam. Ia juga memiliki sirip panjang seperti dua daun telinga yang lebar. Kedua tangannya tampak ganjil karena tak mempunyai jari-jari. Keanehan lain juga terletak pada kakinya mempunyai sirip yang serupa dengan mitologi rakyat zaman dahulu yaitu putri duyung.

Sejak diketemukannya makhluk ini, oleh PEMDA wilayah Penang media cetak dilarang mempublikasikannya. Namun pada 31 Juli lalu, makhluk ini sudah terbeli oleh seorang warga Florida, AS. Sebuah sumber mengatakan bahwa sang manusia ikan telah terjual dengan harga 1550 dolar AS melalui pelelangan e-Bay (Electron Bay). Tidak diketahui penyebabnya makhluk itu berpindah dari Malaysia ke e-Bay.

Dan kini yang menjadi pertanyaan dalam sekelumit benak kita apakah manusia ikan itu adalah sosok putri duyung yang sebenarnya? Ataukah makhluk tersebut merupakan sisa-sisa dari peradaban benua Atlantis yang belum diketahui secara pasti lokasi yang sebenarnya.

Ikan duyung dewasa itu pertama kali ditemukan Haji Izhar, warga Serasan yang secara kebetulan melihat ikan tersebut berada di pinggiran pantai. Warga  kemudian menangkap ikan langka tersebut. Mendengar penemuan ini warga berduyun-duyun datang hendak melihat ikan.

 

Setelah diamankan, warga sepakat melaporkan penemuan ini kepada pihak kepolisian. Kapolsek Serasan AKP Ismail Efendi yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi.

 

“Kita sudah lakukan cek tempat kejadian (TKP) dan memang ada warga yang menemukan ikan duyung tersebut,” ujar Ismail kepada Tribun, Senin (14/2). Menurut Ismail, ikan duyung ini terbilang hewan langka dan dilindungi undang-undang.

 

“Ikan duyung ini adalah ikan yang dilindungi sesuai UU No 5 tahun 1990,” ungkap mantan Kasat Intelkam Polres Karimun. Karena dilindungi, akhirnya warga sepakat untuk melepaskan, ikan yang bisa mengeluarkan air mata itu ke laut lepas di Pantai Sisi Kecamatan Serasan.

 

 

 

Referensi : http://id.shvoong.com/humanities/1875043-manusia-ikan-terdampar-tak-bernyawa/ , http://koleksigambarunik.blogspot.com/2010/08/sosok-putri-duyung-terdampar-karena.html dan http://batam.tribunnews.com/2011/02/14/putri-duyung-terdampar-di-serasan-natuna

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Calendar

June 2011
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: